Kamis, 02 Februari 2012

Kebersamaan Itu Ada di Sekeliling Kita

Kebersamaan Itu Ada di Sekeliling Kita
friends will be friends..(lagu dari Queen), selalu ngingetin gue tentang kalian.. kebersamaannya, saling dukungnya, kesederhanaannya, saling pengertiannya, wah banyaklah.. dan lagu ini seperti ngasih rangkuman tentang perjalanan kita...semoga kita terus menjadi teman.(Ario Kiswinar Teguh)
Ungkapan diatas tadi, ditulis sama seorang teman lewat facebook-nya dengan men-sharing foto pada waktu diwisuda bareng teman seangkatannya. Kata-katanya sederhana tapi punya arti yang dalam banget bagi yang pernah merasakan indahnya kebersamaan.

Orang bilang kebersamaan itu sesuatu yang indah kalau diingat. Ada dukungan, ada rasa saling pengertian, ada kesederhanaan, dan yang paling penting adalah bagian dari perjalanan hidup. Kata lainnya kebersamaan itu tidak bisa dijauhkan dari ingatan kita.

Kebersamaan itu enggak langsung datang menghampiri kita kalau kita sendiri tidak mengerti apa yang menjadi kebutuhan untuk diri sendiri. Kebersamaan berpangkal pada rasa kasih sayang, cinta dan solidaritas (tolong-menolong), itulah dasar mengapa kebersamaan itu ada. Lebih serunya lagi dalam kebersamaan itu pasti ada yang namanya berantem atau konflik, dan inilah tantangannya.

Setiap orang punya keinginan yang beda, karena nggak cocok dengan yang teman lain akhirnya kesabaran kita akan diuji disitu. Seberapa besar rasa peduli kita sama masalah itu. Kalau ada kepedulian pastinya ada kemauan untuk menyelesaikan, dan yang penting menganggap semua adalah teman atau saudara kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar